Jumat, 21 Juli 2017

Pembuka: KKL-1 [Kuliah Kerja-Lan-jalan]


Perkenalkan, bukan namaku tapi asal daerahku. Namaku pasti sudah kalian tau semua, buktinya kalian yang memanggilku untuk naik menyatakan kesan dan pesan yang entah apa yang kukatakan saat itu, mengecewakan bukan? Tapi perkenalkan daerahku, aku berasal dari pulau Solo, alias Solowesi (Sulawesi-red) tepatnya di kabupaten Pangkajene dan Kepulauan yang pas KKL kemarin kulihat di google maps salah satu gugusan kepulauannya lebih dekat dari NTB daripada pulau utama Solowesi.

Liburan lebaran kemarin aku tidak pulang, liburanku kali ini sempurna kuhabiskan di Jawa bagian tengah, tepat, Jawa Tengah dan Yogyakarta. Keputusan besar yang akhirnya berkesimpulan menuntaskan atap-atap Jawa tengah kulakukan untuk melupakan berbagai hal, entah apa. Dan kemarin lengkap betul ditambah jalan-jalan mengelilingi bumi-bumi Yogyakarta dan Jawa Tengah, tanpa melupakan atapnya.

Kuliah Kerja-Lan-jalan

Sejujurnya tidak ada persiapan khusus yang kupersiapkan untuk kegiatan ini. Grup kelompok saja tidak kumasuki berhubung kemarin selama liburan kuputuskan untuk menghapus sosial media Line. Malam sebelum keberangkatan pun kuhabiskan dengan nongkrong dan masak-masak berkumpul dengan teman se-Solo-wesi Selatan. Implikasinya, tidur tengah malam mengantarkanku untuk terlambat bangun. Mandi dan bersiap akhirnya aku sampai dikampus lewat dari 6.30 melebihi kesepatakan awal. Untung saja hukumannya hanya menyanyikan Indonesia Raya, bapak Guruh masih meragukan nasionalisme anak muda seperti kami sepertinya. (kalau nasionalisme memang hanya diukur dengan Indonesia Raya).

Mungkin segini dulu untuk pembuka KKL-1-nya, bingung mau nulis apa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar